Selasa, 11 Oktober 2011

Book Review : Anak Semua Bangsa

     Akhirnya setelah sekian lama,-bener bener lama saya membaca novel lagi.Judulnya "Anak Semua Bangsa" yang ditulis oleh Pramudya Ananta Toer. Buku ini buke ke 2 dari "Tetralogi Buru" .Kenapa Buru? karena buku ini ditulis saat Tuan Pram diasingkan di pulau Buru waktu jaman itu.entah kapan saya lupa -_- .

    Bahasa buku ini "agak" berat buat saya.Banyak kosakata Belanda dan juga diksi yang jarang didengar.Meskipun begitu,deskripsi tentang latar,suasana,dan lain lainnya tergambar jelas lewat tulisan.Hebat.

     Karena saya malah langsung loncat ke buku ke dua tanpa membaca buku pertamanya terlebih dahulu, jadi saya ga tau asal mula  si tokoh utama yang bernama Minke.Yang pasti inti ceritanya tentang si tokoh utama ini sedang dilanda kegalauan antara menjadi Liberalis pendukung kolonial atau menjadi pribumi seutuhnya.

   Buku ini direkomendasikan buat kalian yang bosan membaca literatur remaja dan ingin sedikit berpikir.Gak akan nyesel lah baca buku ini. Selamat membaca :)

1 komentar:

  1. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus